Resensi, review

Resensi Starry Night : Sebuah Novel Romance bagi Pecinta Musik Indie

Judul                     : Starry Night

Penulis                 : Larasaty Laras

Penerbit              : PT ELEX MEDIA KOPUTINDO

Tahun                   : 2016

Jenis                      : NOVEL

Sinopsis

Dru, the most wanted bachelor  tapi jomblo— itu kata teman-teman satu band Dru. Lebih menyukai suasana sepi dan menikmatinya.

Janina, penyiar cantik yang punya mimpi begitu indah dan suka menyanyi. Lebih menyukai keramaian lalu mengamatinya dalam diam.

Setelah bertemu dua kali secara random dengan Janina— seorang penyiar radio yang wajah dan suaranya menawan hati, Dru yakin dia jatuh cinta pada wanita itu. Jalan Dru untuk memenangkan hati Janina tidaklah mudah; kenangan masa lalu Janina yang terus membayangi, belum lagi bapak Janina yang dingin dan tidak bersahabat. Akankah Dru mampu merebut hati Janina? Mampukah Janina melupakan kenangannya, dan meyakinkan hatinya memang untuk Dru?

***

apload

Tsah! Awalmula jatuh cinta kepada buku ini adalah karena covernya yang instagramable banget. Walaupun terhitung telat memilikinya, karena buku ini terbit tahun 2016, tapi… gak apa-apa! Ceritanya masih sangat manis dan menyenangkan untuk dibaca!

Seperti yang bisa kita rasakan, suasana lagu Indie Indonesia itu berbeda dari jenis musik lain (aku sih gak terlalu ngerti musik, ya). Hanya saja memang lirik-lirik dari lagu Indie selalu lebih puitis dan magis. Seperti ada suasana tersendiri yang membuat aku senang saja untuk menikmatinya. NAHHHH… dalam buku ini juga banyak dibahas tentang musik Indie. Dan penulisnya sendiri bilang, dalam prakata bahwa dirinya memang banyak terinspirasi dan menyukai musik Indie.  Sore, Banda Neira, Barasuara, Payung Teduh, Senar Senja, dan sederet band-band Indie yang begitu luar biasa membawakan musik-musik yang genius dengan lirik-lirik yang ‘menyenangkan’ telinga saya. – begitu  kata Mbak Larasty Laras dalam prakata di buku Starry Night.

Novel yang kurang lebih tebalnya sebanyak 300an halaman ini tidak begitu berat untuk diikuti. Sederet khas pecinta Indie memenuhi banyak peristiwa. Musik Indie, Kopi, Senja. Janina pun diceritakan sebagai salah satu penyiar dari program Starry Night salah satu program di Skyhighradio yang menampilkan lagu-lagu Indie. Sementara Dru adalah pemilik Coffee Shop dan juga -anak-band-indie- dan memiliki studio sendiri. Mereka berdua bertemu dan… baca saja kisahnya dalam buku Starry Night! Kalo cerita khas wattpad, sih ya gitu. Maksudnya, kalo yang suka baca wattpad juga barangkali mengerti. Maka, ini juga salah satu cerita dari platform wattpad yang dibukukan.

Salah satu lirik lagu indie yang dimuat dalam buku ini:

Bintang yang sendiri datang malam ini
Biar tak sendiri tak cemas karena pagi
Melayang-layang ke dada
Ada rindu yang hangat disitu
Semalam saja, lalu kubiarkan engkau menyelinap, pergi jauh

 (Agustin Oendari – Selamat Pagi Malam)

Soooo, apalagi kalian yang memang suka music indie- penikmat kopi- pengagum senja, boleh lah-boleh dibaca buku ini!

Rosi Risalah

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *