Review Traveler JTBC Season 1 Ryu Jun Yeol - www.rosirisalah.com
Artikel, Opini, review

Review Traveler JTBC Season 1 : Perjalanan Ryu Jun Yeol dan Lee Je hoon di Kuba Tanpa Skenario

rosirisalah.com – Traveler adalah salah satu Korean Variety Show JTBC yang dibintangi oleh Ryu Junyeol dan Lee Jehoon. Diambil dari perjalanan kedua aktor saat menjadi backpacker, tanpa skenario dan bebas melakukan apa yang mereka mau dengan budget yang mereka kelola sendiri.

Para traveler ini secara mandiri memutuskan dalam mencari akomodasi pribadi, tempat menginap, makan dan kegiatan yang akan dilakukan. Season 1 dengan 10 episode cukup sukses menyajikan kisah perjalanan mereka dan eksplor panorama indah dari negeri Kuba yang eksotik.

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (1) - rosirisalah.com

Syuting variety show ini diambil dari tanggal 26 Desember 2018 sampai 10 Januari 2019. Pada episode 1 sampai 3 masih menceritakan solo tripnya Junyeol di Havana, Ibu Kota Kuba. Terdapat banyak arsitektur peninggalan sejarah sisa-sisa masa kolonial yang sangat antik dan khas, juga mobil-mobil tua yang berkeliaran di setiap jalan Havana.

Perjalanan Junyeol juga membawa penonton mendalami sejarah kebebasan dan revolusi Che Guevara. Penonton tidak akan surprise saat hampir di setiap sudut kota terdapat foto tokoh Revolusi Kuba tersebut, bahkan tentu saja di tugu Museum Revolusi yang fenomenal. BTW, aku juga dulu pernah lihat foto Che Guevara di sekretariat BEM FISIP sih, tapi gak begitu kenal sejarah tokohnya hahaha…*oke ini gapenting

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (2) - rosirisalah.com

Next! di Havana kita juga akan diajak menyusuri tempat menulisnya Ernest Hemingway di sisi Malecon, pantai yang berada di salah satu bagian tempat inspirasi karya fenomenal hemingway The Old Man and the Sea. Birunya Malecon ituloh… gak langit gak pantainya, beneran bagus!

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (3) - rosirisalah.com

Sembari menunggu Jehoon, episode selanjutnya masih diisi dengan Junyeol yang memburu sunset dan sunrise serta menjelajahi pedesaan Vinales dengan pemandangan pedesaanya yang sangat syahdu!

Vinales adalah salah satu daerah di Kuba yang terkenal dengan perkebunan tembakau dan area pertaniannya yang memang cocok sekali untuk berkuda dan bersepeda. Ini, Ryu Junyeol naik kuda itu keren nya gak nahan dong… asli Keren banget! *masih sisa-sisa bucin JungpalR88

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (4) - rosirisalah.com
Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (5) - rosirisalah.com

Sesi dua dari episode 3 sampai 10, barulah Jehoon bergabung dan mereka kembali mengelilingi Havana. Menaiki mobil-mobil tua, mengupas sejarahnya, dan menyusuri Playa Giron, Trinidad dan Varadero.

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (6) - rosirisalah.com

Memang kshow ini memanjakan penonton dengan pemandangan dan visual yang keren banget! Obrolan mereka juga seru sih, pas yang naik mobil dari Havana ke Playa Giron tuh, deep talk kedua aktor tentang masa-masa mereka sebelum debut, seru juga buat diikuti.

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (7) - rosirisalah.com

Bung Junyeol ini, walaupun lebih muda daripada Jehoon terlihat lebih cakap karena sering berpergian. Suka sekali bagaimana cara dia berinteraksi dengan warga lokal, tipikal orang yang gampang akrab dan enggak canggungan gitu. Ngobrol inggrisnya juga lancar banget, bukan tipikal mikirin grammar dulu baru ngomong hahahaa!

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (8) - rosirisalah.com
Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (9) - rosirisalah.com
Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (10) - rosirisalah.com
Junyeol saat bertemu dengan Presiden EXO-L Kuba yang exited saat tahu Junyeol temannya Suho EXO
Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (11) - rosirisalah.com

Lee Jehoon juga yang cerewet dan sweet banget menurutku hahaha. Sempat mikir… pernah nonton diamanaaa ya wajahnya kok gak asing, atau memang setiap aktor korea hampir mirip-mirip? Haha… Ternyata Jehoon ini yang main di Signal dan Architecture 101, ituloh film yang sama Suzy (keinget karena di Travelers ini ada cuplikannya ditayangin)

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (12) - rosirisalah.com

Junyeol sampai bilang, Jehoon ini partner perjalanan terbaik. Dia ini tuh walaupun polos tapi perhatian, sampai sering motoin Junyeol yang lagi memotret keadaan sekitar (?).

Terus tipe yang lucu saat menawar kepada warga lokal. Jehoon tuh serandom itu nanya angka favorit apa,  masa-masa sebelum debut, terus nyambung ke film Call me by your name gitu kan, langsung cepat-cepat ditangkis sama junyeol “Aku hetero hyung!” hahaha ngakaak T.T

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (13) - rosirisalah.com

Agak sulit sebenarnya menentukan scene mana yang paling bagus. Dalam waktu 2 pekan, Junyeol dan Jehoon seolah mengelilingi seluruh negeri Cuba.

Berkeliling dengan mobil tua warna merah di Havana melewati pantai Malecon, Menyusuri pemandangan desa dengan naik kuda di Vinales, Bersepeda di Playa Giron,  Fotografi di negeri dongeng Trinidad, dan dimanjakan di resort Varadero.

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (14) - rosirisalah.com
Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (15) - rosirisalah.com

Tapi sepertinya kalau harus memilih satu episode, aku paling suka episode 10 alias episode terakhir! Karena ada review setiap perjalanan dan perpisahan dengan Cuba!

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (16) - rosirisalah.com

Overall, seru banget season 1 nya. Setiap pemandanganya jujur saja bakalan bikin takjub. Keindahan alam yang, … “MasyaAllah” gimana ngungkapin pakai kata-kata ya? :’D wakaka…

Hikmah: Aku percaya setiap keindahan itu hanya Allah yang membuat-Nya. Gimana ya, di dunia ini aja udah ada tempat sebagus itu, apalagi di Surga-Nya hayo? *nah loh

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (17) - rosirisalah.com

BTW Traveler ini ada Season 2 juga. Untuk S2 nya sendiri menceritakan perjalanan di Argentina, dengan bintangnya Kang Haneul, Ahn Jaehong dan Ong Seong Wu.

So guys, siapa yang jadi mupeng pengen jadi traveler WAHAHA? Kalau aku sih yes! ahahaa

Ryu Junyeol dan Lee Jehoon JTBC Traveler di Kuba (18) - rosirisalah.com

Intinya, jangan lupa bersyukur ya. Ternyata, bumi ini indah sekali… serius!

Sumber Foto: JTBC

Please follow and like us:

4 Komentar

  1. key

    kalo mau nonton dmna ya?

    1. Rosi Risalah

      waktu itu masih bisa diviu sih kaa,

  2. Aura

    Kalo boleh tau kakak nonton Traveler season 1 dimana ya?

    1. Rosi Risalah

      Haloo kak, waktu itu aku nonton di viu ka, waktu masih ada di viuu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *